Strategi Pemasaran Vape yang Efektif di Instagram CCVapor

Authors

  • Mohammad Afi Pratama Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
  • Ferry Adhi Dharma Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

DOI:

https://doi.org/10.47134/converse.v1i1.2855

Keywords:

Komunikasi Pemasaran, Produk Vape, Instagram, Keterlibatan Konsumen, Analisis Kualitatif

Abstract

: Studi ini menyelidiki efektivitas strategi komunikasi pemasaran untuk produk vape di Instagram, dengan tujuan meningkatkan penjualan dan keterlibatan konsumen. Menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif, data dikumpulkan melalui wawancara dan observasi non-partisipan yang melibatkan pemangku kepentingan utama seperti pemilik, tim ritel, tim kreatif, dan konsumen. Temuan menunjukkan bahwa periklanan, hubungan masyarakat, promosi acara, dan promosi penjualan secara signifikan meningkatkan daya beli konsumen di Instagram. Studi ini menekankan peran penting media sosial dan interaksi tim dalam pemasaran produk, menganjurkan inovasi terus-menerus dalam strategi masa depan untuk mempertahankan dan meningkatkan efektivitas pasar.

References

A. Rizani, "Strategi Komunikasi Pemasaran CV. Mitra Aroma dalam Meningkatkan Penjualan Produk melalui Media Sosial Instagram," 2020.

Alfiyandi and L. O. Syarfan, "Analisis Bauran Promosi (Promotion Mix) Produk Multilinked Syariah pada Asuransi Panin Dai-Ichi Life Cabang Pekanbaru," J. Valuta, vol. 2, no. 1, pp. 54–65, 2016.

D. F. A., "Konstruksi Realitas Sosial: Pemikiran Peter L. Berger tentang Kenyataan Sosial," 2018.

G. Dwinanda, "Jurnal Mirai Management," J. Mirai Manag., vol. 4, no. 2, pp. 122–136, 2019.

V. D. Fauzi and J. Sutarso, "Strategi Komunikasi Pemasaran Onlineshop@ Nellcodoxshop di Instagram," 2021.

K. A. Lestari and N. Fauziah, "Hubungan antara Konformitas dengan Motivasi Belajar pada Siswa di SMA Muhammadiyah Kudus," J. Empati, vol. 5, no. 4, pp. 717–720, 2017.

E. R. M. Lukiani, T. Y. A. Tjetjep, Z. A. Zainal, B. S. Bayu, E. I. Elis, and E. W. P. Efa, "Pengaruh Instagram dalam Membentuk Perilaku Konsumtif pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Nusantara Pgri Kediri," J. Pendidik. Ekon. Akunt. dan Kewirausahaan, vol. 1, no. 1, pp. 1–7, 2021.

K. Kaharuddin, "Kualitatif: Ciri dan Karakter sebagai Metodologi," Equilib. J. Pendidik., vol. 9, no. 1, pp. 1–8, 2020.

Deasy Dearmana Putri, "Strategi Komunikasi Pemasaran Coffee Toffe dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen (Studi Analisis Deskriptif Kualitatif Strategi Komunikasi Pemasaran Coffee Toffee Jatim Expo dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen)," 2012.

N. Sapma Apriliana and E. Priyo Utomo, "Pengaruh Intensitas Melihat Iklan di Instagram terhadap Pengetahuan dan Perilaku Konsumtif Remaja Putri," J. Komun., vol. 13, no. 2, pp. 179–190, 2019.

L. Mayang, H. Mayasari, and B. B. Albar, "Pengaruh Integrated Marketing Communication terhadap Keputusan Pembelian Jasa pada Pt. Ero Prima Wisata," pp. 45–59.

P. Y. Santoso, "Transformasi Integrated Marketing Communication di Era Digital," J. Pustaka Komunikasi, vol. 1, no. 2, pp. 313–326, 2018.

Sutisna, Perilaku Konsumen & Komunikasi Pemasaran. Bandung: Remaja Rosdakarya, 2008.

N. J. Setiadi and P. Konsumen, Konsep dan Implikasi untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran, Edisi Pertama. Jakarta: Prenada Media, 2003.

M. Camelia and B. Hartono, "Citra Merek dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Produk di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Bs Coffee & Donuts)," Competence J. Manag. Stud., vol. 15, no. 2, pp. 186–203, 2021.

Downloads

Published

2024-07-04

How to Cite

Pratama, M. A., & Dharma , F. A. (2024). Strategi Pemasaran Vape yang Efektif di Instagram CCVapor . CONVERSE Journal Communication Science, 1(1), 100–108. https://doi.org/10.47134/converse.v1i1.2855

Issue

Section

Articles